02 September, 2022 | E-Wallet

Tips Hemat Menggunakan E-Wallet, Saldo Tetap Aman di Akhir Bulan

Di era teknologi pada saat ini yang semakin canggih, adanya dompet digital atau e–wallet memang sangat bisa mempermudah dalam melakukan sebuah transaksi. Karena keberadaan dompet digital kita dapat membeli berbagai macam barang ataupun melakukan pembayaran apapun tanpa harus mengeluarkan uang tunai bahkan tanpa harus datang ke tempat penjualan barang tersebut.

Dengan keberadaan dompet digital, hanya dengan smartphone saja Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi. Apabila dilihat dari segi kepraktisan, dengan menggunakan dompet digital atau e–wallet tentunya sangat lebih praktis. Hanya dengan membuka aplikasi di dalam sebuah smartphone, pembayaran akan langsung diproses dan selesai dengan cepat. Jika dilihat dari segi kepraktisannya, dompet digital sangat memudahkan kita dalam melakukan berbagai transaksi. Namun, dengan adanya dompet digital ini membuat banyak penggunanya menjadi lebih boros.

Jika Anda merupakan salah satu dari pengguna dompet digital, maka Anda perlu membaca artikel ini hingga selesai karena dapat memberikan Anda tips hemat bagaimana menggunakan e–wallet agar saldo yang Anda miliki tidak mudah habis di akhir bulan.

Tips Hemat Memakai e-wallet

Berikut tips mengelola dompet digital agar saldo yang Anda miliki tetap aman di akhir bulan.

1. Menetapkan Budget Untuk e–Wallet

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghemat e–wallet adalah dengan menentukan terlebih dahulu berapa budget yang Anda tentukan untuk e–wallet yang Anda miliki. Misalnya, Rp 300.000, Rp 400.000, atau lebih dan kurang dari itu. Apabila Anda memiliki lebih dari satu e–wallet maka Anda perlu membagi porsinya sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda juga perlu menentukan berapa banyak pengeluaran yang akan Anda keluarkan.

Baca juga : Step by Step Cara Simpan Oneklik di E-wallet Indonesia Bayarind

2. Digunakan Saat Butuh Saja

Supaya Anda tidak boros, Anda sebaiknya menggunakan e–wallet ketika dibutuhkan saja. Misalnya hanya sebatas membayar ongkos ojek online saja Anda tidak perlu membayarnya dengan dompet digital, agar ketika Anda dihadapkan dengan keperluan yang lebih lagi, uang pada dompet digital Anda masih tersedia.

3. Tidak Melakukan Transaksi e–Wallet Dalam Satu Waktu

Khusus bagi Anda yang memiliki lebih dari satu e–wallet, Anda sebaiknya harus menghindari transaksi dalam satu waktu atau secara bersamaan. Hal ini dapat menjerumuskan Anda untuk boros. Selain itu, pengontrolan pengeluaran juga lebih sulit dilakukan dikarenakan banyaknya transaksi yang terjadi pada waktu yang bersamaan.

4. Mereview Keuangan

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghemat dompet digital yang Anda miliki adalah dengan mereview keuangan akhir minggu ataupun akhir bulan guna menilai apakah pengeluarannya sudah sesuai dengan budget atau belum.

Baca juga : Pakai E-Wallet Bayarind, Apakah Transaksi Aman?

5. Mempertimbangkan Secara Seksama, Sebelum Belanja

Uang elektronik memang benar dapat memudahkan transaksi apapun menjadi semakin mudah, cepat, dan juga praktis. Akan tetapi, Anda perlu menahan untuk tidak mengeluarkan uang elektronik atau e–wallet untuk beberapa hal yang tidak terlalu diperlakukan. Maka, untuk menghindari pemborosan, Anda perlu berpikir kembali sebelum memutuskan untuk mengeluarkan uang digital milik Anda.

Setelah Anda mengetahui tips menggunakan e –wallet, agar saldo Anda tetap aman di akhir bulan, maka Anda bisa lebih bijak dalam mengelola keuangan digital milik Anda. Bayarind bisa jadi e-wallet andalan dengan segudang kemudahan. Anda bisa dengan mudah top-up saldo. Selain itu, Anda pun bisa membayar tagihan apapun dengan mudah, seperti Mulai dari PLN, PDAM, Sekolah, Pulsa-Paket Data, BPJS, Telkom, TV Kabel, & PBB. Sehingga bisa menghemat alokasi pengeluaran. Yuk! Coba Bayarind.

Share :
Tag : Tips-Hemat-Menggunakan-E-Wallet Tips-E-Wallet saldo
KEMBALI KE ATAS