Sistem Pembayaran Digital Bayarind, Bagaimana Cara Gabungnya?

05 April, 2022 | Sistem Pembayaran Digital

Share:

Sistem pembayaran digital merupakan sistem pembayaran yang dirancang sedemikian rupa untuk membantu proses pembayaran dan transaksi secara digital. Salah satu penyediaan sistem pembayaran yang tengah populer saat ini adalah dari Bayarind.

Sebelum berkenalan dengan instrumen pembayaran digital dari Bayarind, lebih baik Anda berkenalan dengan sistem ini secara singkat. Ini dia ulasannya!

Sekilas Tentang Sistem Pembayaran Digital

Sistem pembayaran digital adalah sebuah sistem pembayaran yang dilakukan secara daring. Sistem pembayaran ini memudahkan pengguna dalam bertransaksi. Selain cepat, transaksi terasa lebih praktis dan dapat diproses secara langsung.

Baca juga : Sistem Pembayaran Digital : Mengulik Kelebihan dan Kekurangannya

Macam-macam Instrumen Pembayaran Digital

Setiap sistem pembayaran digital punya kelebihan dan kekurangannya. Inilah jenis-jenis instrumen pembayaran digital yang banyak dipakai untuk bertransaksi online:

 E-Wallet

E-wallet adalah sebuah dompet digital yang digunakan untuk melakukan transaksi dan menaruh sejumlah uang.

E-wallet banyak digunakan saat belanja online dan offline dengan memindai QR code. Beberapa aplikasi e-wallet yang populer di Indonesia antara lain, OVO, Gopay, dan ShopeePay.

 Mobile Banking

Perkembangan teknologi keuangan membuat pihak bank turut mengeluarkan inovasi baru dengan mengembangkan aplikasi mobile banking. Mobile banking memungkinkan para nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui internet.

Tak hanya untuk mengakses layanan perbankan, mobile banking juga bisa digunakan untuk berbelanja dan bayar tagihan.

 Virtual Account

Metode pembayaran virtual account juga tak kalah mudah untuk transaksi online. Virtual Account menggunakan nomor pelanggan dari bank dan kode unik sebagai alat identifikasi untuk suatu transaksi.

Sistem Pembayaran Digital Bayarind

Berdiri sejak 2012, Bayarind berkomitmen untuk membantu bisnis Anda untuk Go Digital dalam menerima pembayaran sehingga Anda bisa fokus dalam pertumbuhan bisnis.

Bayarind E-Wallet

Produk pertama dari Bayarind adalah Bayarind E-Wallet. Produk ini dirancang untuk memudahkan konsumen melakukan transaksi online.

POS System

Produk selanjutnya dari Bayarind dirancang secara khusus untuk pelaku usaha. Bayarind POS System siap membantu kelancaran bisnis Anda dengan sistem kasir yang hemat biaya dan aman digunakan.

Payment Gateway

Terakhir, ada produk Payment Gateway sudah memiliki beberapa service unggulan, seperti Easy Invoice, One Pay, dan Single Integration. Dilengkapi dengan 26 channel pembayaran dan dipercaya oleh lebih dari 1000 merchant unggulan.

Bagaimana Cara Gabung Bayarind?

Bayarind menyediakan solusi lengkap pembayaran digital untuk konsumen maupun pelaku usaha. Kelengkapan fitur Bayarind tentu membuat Anda ingin mencoba aplikasi ini. Namun, mungkin Anda belum tahu caranya bergabung dengan Bayarind.

Baca juga : Bayarind: Aplikasi Pembayaran Digital Terbaik di Indonesia!

Jika Anda termasuk golongan yang belum tahu cara gabung Bayarind, Anda tak perlu khawatir karena di sini kami akan memberitahu cara gabung Bayarind, baik E-Wallet, POS System, dan Payment Gateway.

  • Untuk Bayarind E-Wallet, pastikan Anda mengunduh aplikasi Bayarind di ponsel Android atau iPhone.

  •  Lalu, klik daftar lalu masukkan nomor ponsel dan data diri.

  • Setelah itu, centang opsi setuju untuk melanjutkan proses pendaftaran.

  • Selanjutnya, klik Next dan masukkan Kode OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS.

  •  Berikutnya, baca syarat dan ketentuan Bayarind.

  •   Centang opsi Setuju untuk melanjutkan proses pendaftaran.

  •  Terakhir, masukkan PIN 6 digit untuk keperluan otentikasi dan transaksi di Bayarind.

Untuk para pelaku usaha, simak cara gabung Bayarind Payment Gateway berikut ini:

    Pertama, siapkan beberapa dokumen legal menyangkut Anda dan perusahaan Anda, antara lain fotokopi atau hasil pindai identitas, seperti KTP, Paspor, atau KITAS.

    Selanjutnya, siapkan juga fotokopi atau hasil pindai dari NPWP.

    Kemudian, bawa juga form permohonan merchant untuk dikirimkan oleh Bayarind.

Demikianlah pembahasan mengenai sistem pembayaran digital dan cara gabung Bayarind, sistem pembayaran yang siap memudahkan konsumen dan pemilik bisnis untuk melakukan transaksi elektronik.

Bagikan Artikel:

Muhammad Doni Darmawan
Muhammad Doni Darmawan adalah seorang penulis dan SEO Spesialist yang memiliki pengetahuan luas di bidang teknologi. Dengan kemampuan dan pengetahuan yang dimilikinya, Doni terus memberikan kontribusi dalam memasyarakatkan pemahaman tentang teknologi dan SEO bagi masyarakat luas
Tag : sistem-pembayaran-digital bayarind pembayaran-digital

BERITA LAINNYA

KEMBALI KE ATAS