22 July, 2022 | E-Wallet Indonesia

Pakai E-Wallet Bayarind, Apakah Transaksi Aman?

Menawarkan berbagai macam kemudahan, e-wallet pun jadi primadona banyak orang untuk menyimpan uangnya. Tak hanya itu saja, e-wallet juga memberikan banyak penawaran yang menarik seperti cashback, diskon, dan sebagainya. Namun, keamanan penggunaan e-wallet pun dipertanyakan.

Ada saja kemungkinan akun bisa dibobol, terjerat cyber crime, dan ancaman keamanan lainnya. Nah, kini Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Sebab, hadir e-wallet Bayarind yang menjanjikan keamanan ekstra.

Keamanan E-Wallet Bayarind

Bayarind merupakan salah satu platform e-wallet yang siap melayani kebutuhan transaksi secara cepat dan aman. Dengan menggunakan Bayarind, maka Anda bisa melakukan transaksi seperti transfer ke sesame Bayarind, hingga ke rekening bank lainnya. Anda juga bisa menyimpan kartu debit maupun kredit di aplikasi ini.

Ada banyak benefit lain yang dimiliki oleh Bayarind. Mulai dari membayar berbagai macam tagihan. Mulai dari paket data, pulsa, PDAM, Telkom, dan lain sebagainya. Anda juga bisa bergabung menjadi membership dengan berbagai profit jika bergabung di dalamnya. Penarikan saldo juga bisa dilakukan secara aman. Transaksi juga semakin mudah di berbagai merchant terdekat dengan lokasi Anda.

Baca juga : Metode Pembayaran E-wallet Bayarind Terbaru, Paprika!

Menilik soal keamanan e-wallet Bayarind, aplikasi ini sudah didukung oleh keamanan serta kredibilitas terbaik, di antaranya :

1.       BI E-Wallet License

Bayarind sudah mengantongi lisensi dari Bank Indonesia untuk e-wallet. Diketahui bahwa untuk mendapatkan e-wallet license ini, ada banyak proses yang harus dilakukan oleh perusahaan. Mulai dari menyiapkan berbagai dokumen seperti legalitas dan profil perusahaan, kesiapan perangkat hukum bagi penyelenggara e-wallet, analisis kelayakan bisnis, kesiapan operasional, sistem, dan teknologi informasi, kinerja keuangan, dan kesiapan struktur organisasi dan SDM perusahaan tersebut.

Pastinya, Bayarind sudah memenuhi semua persyaratan sehingga mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia. Sehingga, aman untuk dimanfaatkan oleh pengguna.

2.       Certification TUV

Sertifikasi TUV merupakan suatu standar sertifikasi kualitas suatu produk atau layanan jasa. Termasuk juga untuk ketahanan perangkat untuk perangkat elektronik seperti smartphone, ponsel, dan sebagainya. Dalam hal ini, e-wallet juga termasuk di dalamnya.

Sertifikasi TUV berasal dari Jerman dan memiliki cabang di Indonesia. Pengujian yang dilakukan oleh TUV Rheinland menetapkan standar kualitas yang sangat tinggi. Sehingga produk bisa dinikmati oleh pelanggan secara maksimal.

3.       ISO 270001

ISO 270001 merupakan salah satu standar untuk layanan pengujian terbesar kedua di dunia sesudah SGS S.A. Sertifikasi yang satu ini adalah sebuah dokumen standar Sistem Manajemen Keamanan Informasi atau SMKI yang memberi gambaran umum mengenai cara implementasi konsep keamanan informasi seperti asset classification & control, access control, organizational security, personal security, dan sebagainya.

ISO 270001 mempunyai 113 kontrol keamanan informasi yang pasti bisa melindungi aset informasi yang dimiliki program tersebut.

Baca juga : Cara Belanja dengan Dompet Digital di Indonesia, Bayarind

Keamanan Bayarind Bagi Pengguna

Keamanan platform e-wallet Bayarind ini cukup tinggi. Terlebih dengan adanya PIN yang digunakan saat Anda akan masuk ke aplikasi. Selain itu, ada kote OTP atau one time password yakni lapisan keamanan ketika Anda melakukan transaksi.

OTP juga menjadi kode password sementara yang dikirim melalui SMS, Email, maupun WhatsApp. Kode ini dibuat untuk menjadikan aplikasi ini tidak disalahgunakan oleh orang lain. Dengan adanya OTP, maka aplikasi akan terhindar dari pembajakan.

Penutup

Setelah menyimak sertifikasi dan lisensi yang dimiliki oleh Bayarind, apakah Anda masih ragu menggunakannya? Jika Anda tertarik, sila langsung mengunduhnya di Playstore atau App Store. Segera unduh sekarang juga dan nikmati kemudahan dan kelebihan-kelebihannya.

Seperti salah satunya dapat membeli produk atau menikmati layanan dari merchant Bayarind seperti Citilink, Jakmall.com, PHD, Plataran, Tokopedia, NUSKIN, Allianz, ACA, Unipin, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Share :
Tag : bayarind e-wallet-indonesia e-money
KEMBALI KE ATAS