NEWS   08 December, 2020 | 5 Dibaca

Indodana Gandeng BayarInd Bantu UMKM Naik Kelas di Era Industri 4.0

Indodana (PT Artha Dana Teknologi), platform teknologi finansial peer to peer lending terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berkolaborasi dengan fintech BayarInd (PT Sprint Asia Technology) dalam berbagi edukasi dan tips sukses pengembangan bisnis pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di era Industri 4.0.

Kolaborasi terjalin dalam acara edukasi ‘One Day Training Sahabat UMKM Belitung’ yang digelar oleh komunitas Sahabat UMKM pada 29 Agustus 2019 di Belitung. Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antar perusahaan fintech dengan Sahabat UMKM. Tujuannya untuk mensosialisasikan pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing agar UMKM kian naik kelas.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan BayarInd dan Sahabat UMKM dalam merealisasikan misi kami mengedukasi teman-teman UMKM. Kami menyadari pentingnya peran fintech dalam mendukung penggiat UMKM untuk melek teknologi di era industri 4.0,” ujar Timothy Prawiromaruto, Product Manager Indodana.  

Di era industri 4.0 ini diharapkan pelaku UMKM lokal mampu beradaptasi dengan cepat dalam menerapkan digitalisasi guna meningkatkan daya saing. Tantangan UMKM dari sisi permodalan dan pengelolaan usaha bisa diatasi dengan memanfaatkan layanan teknologi fintech.

KEMBALI KE ATAS