19 May, 2022 | Uang Digital di Indonesia

Atasi ATM Terblokir dengan Mudah, Ini Triknya!

Banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara atasi ATM terblokir dengan mudah. Karena memang, akan sangat menyebalkan saat Anda butuh uang cash tapi kartu ATM malah terblokir secara tiba-tiba.

Alih-alih mendapatkan uang tunai untuk menyelesaikan urusan pembayaran, Anda justru harus terjerat kecemasan mengenai ATM yang terblokir tersebut. Salah satu hal penting yang perlu Anda ketahui terkait ATM yang terblokir adalah disebabkan dari kesalahan input PIN.

Meskipun di samping itu ada pula berbagai alasan dan penyebab lainnya kenapa kartu ATM Anda bisa sampai diblokir. Nah, berikut ini kami sediakan ulasan mengenai cara mengatasi ATM terblokir dari berbagai macam penyebab:

1. Menghubungi Call Center 

Apabila penyebab terblokirnya ATM Anda karena kesalahan input PIN tapi Anda sebetulnya mengingat betul nomor PIN, maka Anda bisa mencatatnya terlebih dahulu sebelum menghubungi call center. Biasanya setelah itu call center akan bertanya mengenai data diri Anda.

Maka, Anda juga bisa mempersiapkan terlebih dahulu kelengkapan data diri seperti KTP, nomor kartu ATM, nomor rekening, dan lain sebagainya. Data tersebut diperlukan untuk proses verifikasi. Keseluruhan proses ini bisa berlangsung sekitar 1 x 24 jam sampai Anda bisa membuka ATM yang terblokir.

Perlu diwaspadai pula, meskipun Anda mengingat nomor PIN tapi jangan biarkan ada bantuan dari pihak ketiga untuk membuka ATM Anda. Pastikan bahwa bantuan hanya berasal dari pihak Bank secara resmi.

2. Datangi Kantor Cabang Terdekat

Apabila kartu ATM yang terblokir dikarenakan Anda berulang kali salah memasukkan PIN karena Anda lupa, maka cara yang paling disarankan dengan datang langsung ke Kantor Cabang Bank.

Nantinya, di kantor cabang bank, proses dan cara atasi ATM terblokir dengan mudah dibantu langsung oleh pihak customer service. Hal ini bisa berlangsung cepat dan lebih efektif. Pastikan juga Anda membawa dokumen seperti KTP, kartu ATM, dan buku tabungan untuk mempermudah proses verifikasi.

Beberapa bank memperbolehkan Anda untuk membuka blokir dan mengganti kartu kadaluarsa di kantor cabang mana saja, namun beberapa bank yang lainnya mengharuskan Anda untuk membukanya ke kantor tempat penerbitan kartu. Nah, untuk memastikan hal ini, Anda bisa menghubungi Call Center sebelum berangkat ke kantor Bank.


3. Melalui Aplikasi Layanan Digital

Di samping beberapa cara yang telah dijelaskan tadi, beberapa bank juga bisa menyelesaikan proses pembukaan ATM yang terblokir melalui aplikasi. Cara ini akan lebih memudahkan Anda untuk membuka blokir ATM.

Biasanya, pada aplikasi layanan digital Bank ada menu help desk yang bisa mengakomodir kebutuhan Anda. Ada pula Bank yang mengarahkan Anda ke admin WhatsApp atau email. Tentunya Anda harus jeli pula untuk melihat bahwa alamat email dan Whatsapp tersebut adalah resmi milik Bank.

Selain itu, untuk Anda yang aktif bertransaksi dengan berbagai metode pembayaran, maka Anda sebetulnya bisa menggunakan layanan Bayarind. Aplikasi Bayarind adalah sebuah e-wallet dengan sistem yang terintegrasi secara modern sehingga memastikan transaksi lebih mudah, cepat, dan aman.

Untuk bisa menggunakan aplikasi dan layanan Bayarind untuk berbagai keperluan, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store ataupun melalui App Store. Jangan lupa pula, untuk menyimak berbagai tawaran menarik dari Bayarind melalui https://bayarind.id.

Demikianlah artikel mengenai cara atasi ATM terblokir dengan mudah, semoga bermanfaat untuk Anda!

Share :
Tag : ATM-Terblokir
BERITA LAINNYA
09 June, 2022 | Uang Digital di Indonesia
Ini Dia Finansial Checklist Ketika Masuk Usia Kepala 4
04 June, 2022 | Uang Digital di Indonesia
Cara Mengecek Level Keuangan Anda, Sudah Merdeka
02 June, 2022 | Uang Digital di Indonesia
Cara Belanja dengan Dompet Digital di Indonesia, Bayarind
KEMBALI KE ATAS