29 November, 2022 | Sistem Pembayaran Digital

Agar Liburan Hemat dengan Kartu Kredit, Ikuti Tips Ini

Liburan menjadi salah satu kebutuhan setiap orang, apalagi di tengah kesibukan duniawi yang terkesan tidak ada kata selesai. Akan tetapi, liburan pun ternyata malah bisa menjadi malapetaka apabila dilakukan tanpa rencana yang matang. Bisa jadi, bukannya bahagia, Anda malah semakin merasa pusing.

Hal yang paling sering dipikirkan ketika liburan adalah soal biaya. Oleh karena itu, perlu formula yang harus dipikirkan supaya liburan Anda bisa lancar dan nyaman. Akan tetapi, dalam mengatur biaya liburan ternyata pun tidak mudah karena banyak alternatif yang bisa dipilih.

Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu kredit sebagai sumber biaya liburan. Namun, ternyata sumber tersebut pun tidak bisa digunakan secara sembarangan, sebab pastinya akan rugi jika berlebihan. Maka, Anda butuh tips yang bisa membuat liburan Anda lebih hemat meskipun dengan kartu kredit.

Tips Liburan Hemat Dengan Kartu Kredit

Kartu kredit memang cukup mudah digunakan, Anda hanya perlu menggunakannya sesuai dengan limit yang ada. Akan tetapi, ternyata kartu kredit pun bisa jadi malapetaka jika Anda tidak mengaturnya dengan baik. Anda bisa menyimak tips di bawah ini supaya liburan lebih hemat meskipun menggunakan kartu kredit.


1. Booking Paket Wisata

Saat ini sudah banyak paket wisata yang murah dan bisa Anda booking agar liburan Anda bisa lebih hemat. Paket itu bisa Anda booking dengan kartu kredit, apalagi karena paket wisata tentu akan memberikan fasilitas yang lengkap untuk menunjang liburan Anda.

Baca juga : Cara Mengatur Keuangan untuk Generasi Milenial untuk Capai Financial Goals

Anda akan mendapatkan fasilitas seperti tiket pesawat pulang-pergi ke tempat wisata yang diinginkan, pajak bandara dari tempat asal dan negara tujuan pun sudah termasuk. Selain itu, Anda pun mendapatkan fasilitas hostel, konsumsi, transportasi selama wisata, hingga tiket lokasi wisata.


2. Beli Tiket Pesawat

Ada banyak maskapai yang menawarkan tiket pesawat murah dan bisa dibeli dengan mudah dengan kartu kredit. Tidak hanya itu, beberapa maskapai pun menawarkan cashback apabila membeli tiket pesawat dengan kartu kredit. Dengan syarat, Anda harus memilih maskapai yang menguntungkan agar limit kartu kredit Anda membengkak.

Promo kartu kredit dari maskapai pesawat pun akan menawarkan diskon pembelian bagi Anda. Tentu dengan diskon, biaya kartu kredit yang dikeluarkan akan lebih ringan, akhirnya liburan pun bisa lebih hemat.


3. Memakai Poin Kartu Kredit

Beberapa kartu kredit menawarkan penghargaan atau reward poin untuk beberapa jenis transaksi yang dilakukan. Apalagi jika kartu kredit Anda bermitra dengan maskapai atau hotel yang diinginkan. Poin tersebut, bisa menghemat limit transaksi yang digunakan kartu kredit.

Baca juga : Apakah Worth It Menabung di Dompet Digital

Ketika limit yang lebih hemat, tentu Anda akan mendapatkan liburan yang lebih nyaman dan jauh dari kecemasan. Berbeda ketika Anda menggunakan kartu kredit tanpa reward poin, bisa dipastikan limitnya pun akan lebih besar.


4. Menggunakan Kartu Kredit Untuk Wisatawan

Beberapa bank menyediakan kartu kredit khusus wisatawan. Dengan kartu kredit yang memang dibuat khusus wisatawan, tentu akan lebih memudahkan Anda yang hendak liburan hemat. Hal ini tentu, kartu kredit tersebut akan mempermudah Anda dalam mengakomodasi semua kebutuhan selama liburan.

Tidak hanya soal finansial, Anda pun bahkan akan mendapatkan keuntungan lain. Salah satunya, adalah asuransi perjalanan sehingga keamanan liburan Anda terjamin dan jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Apabila Anda ingin liburan yang lebih hemat dengan kartu kredit, e-Wallet Bayarind dapat memenuhinya. e-Wallet Bayarind bisa memakai kartu kredit dan Anda bisa memantau limit dengan mudah, sehingga segala transaksi pun tetap hemat dan terpantau. Dengan berbagai fitur itu, Anda pun bisa memiliki liburan yang berkesan tanpa takut dompet Anda bocor.

Share :
Tag : Tips-Liburan-Hemat Liburan-Hemat-dengan-Kartu-Kredit Memakai-Poin-Kartu-Kredit
BERITA LAINNYA
30 December, 2022 | Sistem Pembayaran Digital
Berapa Harga Listrik Saat Ini? Cek Di Sini!
28 December, 2022 | Sistem Pembayaran Digital
Begini Cara Mengecek Rekening Penipu dan Melaporkannya
18 December, 2022 | Sistem Pembayaran Digital
Cara Belanja di TikTok Shop dengan Mudah, Bayarnya Pakai Bayarind
KEMBALI KE ATAS