FAQ

Bayarind merupakan sebuah ecosystem pembayaran terkini dengan inovasi mutakhir yang mengintegrasikan antara E-Wallet, Point Of Sales (POS) dan Payment Gateway untuk memudahkan Anda dan pelaku usaha dalam bertransaksi.
Bayarind E-Wallet adalah dompet virtual yang dilengkapi dengan fitur pembayaran Kartu Kredit, Kartu Debit, OneKlik dan Kas Bayarind. Secara sederhana, Anda akan mendapatkan kemudahan memiliki semua sumber dana tersebut dalam satu aplikasi. Anda dapat menggunakan Bayarind untuk berbelanja di beberapa merchant pilihan Bayarind.
Kami tidak membebankan biaya pada user untuk registrasi Bayarind.
  • Download aplikasi Bayarind di Playstore (Android) atau Appstore (IOS).
  • Klik “Daftar” lalu masukkan nomor handphone serta lengkapi data diri Anda
  • .
  • Klik “Next” lalu Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP. Silakan cek kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang didaftarkan.
  • Setelah Anda baca dan menyetujui syarat dan ketentuan kami, silahkan centang kotak setuju untuk melanjutkan.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit nomor PIN untuk tujuan otentikasi dan transaksi menggunakan Kas Bayarind.
  • Praktis digunakan! Selain itu Bayarind memiliki beberapa instrumen pembayaran dalam satu platform digital.
  • Anda hanya perlu menggunakan ponsel untuk mendapatkan manfaat dalam menggunakan Bayarind.
  • Keleluasaan dalam memilih jenis instrumen pembayaran seperti Kas Bayarind, Kartu Kredit, Kartu Debit, dan OneKlik.
  • Kemudahan melakukan pembayaran di tempat.
  • Transaksi aman dan lebih efisien.
  • Lacak pembayaran Anda dengan mudah.
  • Cara Top Up yang mudah melalui Bank Transfer.
OTP adalah kepanjangan dari One Time Password yang akan dikirimkan ke nomor telepon yang terdaftar melalui SMS ketika Anda melakukan registrasi akun Bayarind. OTP yang dikirimkan akan berbeda setiap adanya permintaan login ke akun Bayarind Anda.
Klik tombol "Kirim Ulang OTP" atau hubungi customer service Bayarind untuk bantuan lebih lanjut. OTP di proses melalui jaringan seluler dan tergantung pada kualitas jaringan operator seluler masing-masing pengguna.
  • Klik “Lupa PIN”
  • Lalu Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP. Silakan cek kode OTP yang dikirimkan melalui nomor telepon yang didaftarkan.
  • Masukkan PIN baru Anda.
  • Masukkan kembali PIN yang sama.
  • Lalu akan muncul informasi yang menyatakan bahwa PIN Anda telah berhasil diubah.
Kas Bayarind adalah fitur uang elektronik yang tersedia sebagai pilihan metode pembayaran Anda pada Bayarind E-Wallet.
Akun yang telah terverifikasi melalui identitas pengguna yang valid. Dengan menjadi Akun Bayarind Premium Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih daripada akun biasa.
Dengan akun Bayarind Premium Anda mendapatkan keuntungan sebagai berikut:
  • Fitur Withdrawal dapat Anda aktifkan.
  • Anda dapat mentransfer saldo Kas Bayarind ke Rekening BCA
  • Anda dapat menyimpan Kartu Bank baik Kartu Kredit atau Kartu Debit di Wallet Bayarind.
  • Anda dapat menyimpan OneKlik BCA di Wallet Bayarind.
  • Limit Top Up Saldo Kas Bayarind hingga Rp. 10.000.000,-.
  • Anda harus berusia minimal 17 tahun.
  • Harus mempunyai identitas yang valid seperti KTP.
  • Masuk ke aplikasi Bayarind Anda.
  • Klik Account pada halaman depan aplikasi Bayarind.
  • Kemudian klik "Upgrade Account".
  • Upload foto identitas Anda (KTP).
  • Upload selfie bersama identitas Anda (KTP).
  • Klik simpan ketika persyaratan Anda sudah lengkap.
  • Setelah Anda mengirimkan persyaratan, maka kami akan memverifikasi informasi tersebut. Anda akan menjadi pengguna Premium bila informasi yang Anda kirimkan sesuai dengan persyaratan yang kami minta.
Batas saldo maksimum adalah jumlah nominal uang yang dapat Anda simpan pada Kas Bayarind. Sebagai contoh, jika Anda memiliki saldo maksimumnya adalah Rp. 1.000.000, - dan saat ini Anda memiliki saldo Rp. 900.000, - maka Anda hanya dapat menambah saldo Rp. 100.000, - maks.
  • Akun tidak aktif / Dormant account adalah akun yang tidak terdapat transaksi keuangan selama 6 (enam) bulan.
  • User dapat mengaktifkan kembali Akun Tidak Aktif dengan cara menghubungi customer service Bayarind selambat-lambatnya dalam waktu 1 bulan sejak tanggal dinyatakan Akun Tidak Aktif.
  • Jika akun user tidak aktif dan masih terdapat saldo Kas Bayarind, maka user dapat menarik saldo tersebut dalam jangka waktu 1 bulan sejak tanggal dinyatakan Akun Tidak Aktif dengan cara menghubungi customer service Bayarind.
  • Segera setelah jangka waktu 1 bulan diatas berakhir, maka Bayarind akan melakukan penutupan atas Akun Tidak Aktif tersebut secara permanen sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Akun ditutup namun data masih disimpan/tidak dihapus).
Penutupan akun dilakukan apabila :
  • Permintaan user selaku pemilik akun.
  • 1 bulan setelah akun dinyatakan Akun Tidak Aktif (Dormant Account).
  • User meninggal dunia.
  • Akun atau Transaksi dalam akun dinyatakan fraud (berdasarkan hasil investigasi Kami dengan pihak kepolisian, dan/atau pihak ketiga).
  • Keamanan merupakan prioritas utama kami. Jadi Anda tidak perlu khawatir menggunakan Kartu Kredit sebagai metode pembayaran di Bayarind.
  • Anda tidak perlu memasukkan nomor kartu dan alamat penagihan setiap melakukan transaksi dengan penjual yang telah bermitra dengan Bayarind.
Semua tipe Kartu Kredit berlogo Mastercard, Visa, JCB dan AMEX dapat digunakan di Bayarind.
Tidak ada batasan jumlah kartu yang didaftarkan pada aplikasi Bayarind E-Wallet.
  • Bayarind menyimpan informasi Anda di server yang aman.
  • Bayarind tidak memberikan informasi Kartu Kredit Anda kepada siapapun termasuk mitra dan karyawan Bayarind.
  • Masuk ke aplikasi Bayarind Anda.
  • Pastikan akun Anda sudah di Upgrade ke pengguna Premium (silakan lihat caranya pada bagian sebelumnya).
  • Pilih menu Wallet pada halaman depan > Pilih Credit Card.
  • Masukkan informasi kartu Anda (Nama Anda yang tertera di kartu, nomor Kartu Kredit, bulan dan tahun, serta kode CVV).
  • Lalu klik tombol lanjut.
  • Anda akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor yang Anda daftarkan di Bayarind sebagai salah satu persyaratan keamanan.
  • Kartu Kredit terdaftar dan sudah dapat digunakan.
Anda tidak dapat Top Up saldo Kas Bayarind menggunakan Kartu Kredit.
  • Anda dapat menggunakan cara metode scan QR, order melalui bluetooth atau penagihan langsung dengan menggunakan nomor ponsel Anda.
  • Setelah bertransaksi Anda dapat kembali ke aplikasi Bayarind untuk melihat riwayat transaksi Anda.
  • Anda dapat menyebutkan nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi Bayarind kepada penjual, lalu penjual akan mengirimkan tagihan ke akun Bayarind Anda
  • Anda akan menerima notifikasi tagihan yang tercetak pada layar aplikasi Bayarind.
  • Untuk dapat melihat tagihan Anda dapat memilih tombol "lihat pesanan/bayar" pada layar aplikasi Bayarind.
  • Kemudian Anda dapat melanjutkan ke proses pembayaran.
  • Pilih jenis pembayaran yang tercantum di aplikasi Bayarind > Anda dapat memilih tombol bayar.
  • Pilih menu scan pada aplikasi Bayarind.
  • Arahkan kamera pada QR yang tersedia di kasir.
  • Masukkan nominal yang harus dibayar.
  • Input PIN Anda.
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia di aplikasi Bayarind
  • Lanjutkan proses pembayaran sesuai dengan persyaratan masing-masing jenis pembayaran
  • Pilih menu scan pada aplikasi Bayarind.
  • Arahkan kamera pada QR yang tersedia di meja.
  • Kemudian Anda akan masuk ke dalam katalog menu.
  • Pilih produk yang ingin di pesan.
  • Cek kembali pesanan Anda
  • Pilih kirim pesanan.
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia di aplikasi Bayarind.
  • Lanjutkan proses pembayaran sesuai dengan persyaratan masing-masing jenis pembayaran.
  • Aktifkan fitur Bluetooth di ponsel Anda
  • Jika Anda memasuki area merchant yang telah terdaftar sebagai mitra di Bayarind, Anda akan menerima notifikasi dari merchant.
  • Pilih fitur Order.
  • Pilih merchant yang Anda inginkan.
  • Kemudian Anda akan masuk ke dalam katalog menu.
  • Pilih produk yang ingin di pesan.
  • Cek kembali pesanan Anda.
  • Pilih kirim pesanan.
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia di aplikasi Bayarind.
  • Lanjutkan proses pembayaran sesuai dengan persyaratan masing-masing jenis pembayaran.
  • Pilih metode pembayaran Kartu Kredit untuk transaksi.
  • Anda akan diminta untuk menyelesaikan transaksi dengan memasukkan CVV Kartu Kredit 3 digit Anda.
  • Setelah itu, masukkan kode OTP 6 digit yang dikirim oleh Bank ke nomor ponsel Anda.
  • Transaksi selesai.
  • Anda dapat mengubah data profil Anda dengan memilih menu profil di aplikasi Bayarind.
  • Edit data yang Anda inginkan, lalu simpan.
Anda tidak dapat mengubah nomor ponsel karena nomor ponsel di aplikasi Bayarind adalah nomor ID Pembayaran Anda
  • Anda dapat menutup akun Anda dengan menghubungi customer service Bayarind.
  • Customer service akan memverifikasi data Anda.
  • Jika data cocok dengan akun Bayarind Anda, akun tersebut akan segera dinonaktifkan.
Jangan khawatir, Anda dapat menghubungi customer service kami di 021- 2789 9978 atau email ke caren@bayarind.id.
Anda dapat menghubungi customer service kami di 021- 2789 9978 atau email ke caren@bayarind.id.
  • Anda dapat menghubungi penjual terkait dan meminta pengembalian uang untuk transaksi yang berbeda tersebut.
  • Jika ada perbedaan dalam transaksi Bayarind, pengembalian uang akan dilakukan berdasarkan kesepakatan antara kedua belah pihak.
  • Pastikan perangkat yang digunakan adalah milik pribadi untuk mencegah pengambil alihan akun.
  • Jangan berikan kode PIN/OTP kepada siapa pun.
  • Hati-hati dengan penipuan yang menggunakan nama Bayarind atau karyawan Bayarind.
Bayarind POS atau biasa kami sebut Pasarind ini adalah kasir digital yang digunakan para pelaku bisnis untuk membantu melakukan penjualan. Berbeda dengan kasir digital lainnya, kami memiliki keunggulan yaitu ekosistem pembayaran dengan E-Wallet Bayarind yang kami miliki sehingga sangat memudahkan dalam hal pembayaran.
Fitur Bayarind POS memiliki banyak fitur yang dapat membantu bisnis anda dan sangat mudah digunakan. Dengan keunggulan ekosistem pembayaran dan system berbasis cloud membuat Anda dapat menikmati pengalaman baru dalam berbisnis.
Anda dapat menggunakan layanan Bayarind POS mulai dari 50.000/bulan.
  • Tersedia QR Table, dimana Customer dapat melakukan pembayaran tanpa harus ke kasir cukup di meja lalu melakukan Scan QR dan pesan maupun bayar orderannya..
  • Sistem Beacon, dimana Customer dapat melakukan pembayaran tanpa harus Scan QR, cukup dengan menyalakan Bluetooth ketika datang dan langsung melakukan pesanan.
  • Multi Outlet/Multi Cabang - Pantau penjualan dan stok dari seluruh cabang kapanpun & dari manapun
  • Manajemen Stok (Inventory Management),Manajemen stok yang andal, akurat, dan real-time untuk bisnis Anda
  • Laporan Lengkap dengan Merchant Portal yang dapat anda akses dengan mudah. Semua tersedia dengan instan, tanpa harus menyita banyak waktu Anda ataupun staf untuk membuat laporan harian
  • Cetak struk atau kirim via email - Struk transaksi dapat dicetak dengan printer atau dikirim via email ke pelanggan
  • Otorisasi Pegawai - Atur hak akses masing-masing staf/kasir sesuai dengan kebutuhan, untuk meminimalisir kecurangan yang dapat dilakukan
  • Kitchen Sistem, membantu Merchant dalam mengelola infomasi pesanan yang sudah dipesan dan dibayar oleh customer sampai ke anda sehingga proses pembuatan pesanan segera dilakukan.
  • Tunai
  • Kartu Debit atau Kredit
  • OneKlik BCA
  • Pembayaran Digital (E-Wallet & Emoney)
Iya, bisnis Anda mendapatkan ekosistem pembayaran inovatif dengan perpaduan Bayarind POS dan Bayarind E-wallet.
Bayarind POS dapat digunakan pada kedua platform tersebut secara bersamaan dan juga dapat menggunakan website merchant portal untuk mengelola toko lebih detail.
Anda tidak perlu cemas soal keamanan. Seluruh informasi dan data bisnis yang dimiliki terjaga dengan sangat baik. Dengan berbasis Cloud, aplikasi kasir digital ini cocok untuk Anda menginginkan kemudahan sempurna dalam inovasi berbisnis.
Untuk saat ini hanya dapat dijalankan dengan basis software Android.
  • Tablet atau smartphone Android
  • Bluetooth printer (untuk keperluan print struk)
Anda hanya mendapatkan sistem secara gratis, untuk hardware Anda dapat menggunakan tablet atau smartphone anda sendiri.
Tim sales Anda siap datang ke outlet Anda untuk melakukan demo dan presentasi terlebih dahulu.
Anda dapat menghubungi customer service kami di 021- 2789 9978 atau email ke caren@bayarind.id
Bayarind Payment Gateway adalah sistem perbankan pada e-commerce yang memberi otorisasi pembayaran langsung bagi merchant dalam melakukan aktivitas transaksi elektronik. Simpelnya, Bayarind Payment Gateway berada sebagai perantara Bisnis online maupun offline dengan bank atau lembaga non bank untuk menyediakan pembayaran online untuk konsumen.
Bayarind menyediakan lebih dari 20 metode pembayaran online seperti Kartu Kredit/Debit, Direct Debit, Virtual Account, E-Wallet, E-Money dan Kredit Online.
Card Payment:
Mastercard, Visa, JCB, American Express, BCA Card
Direct Debit:
BCA KlikPay, e-Pay BRI, CIMB clicks, BNI 46, PermataNet, Mandiri Clickpay
Virtual Account:
BCA, Mandiri, Bank BRI, BNI 46, Permata Bank, Alto, ATM Bersama, Prima, Danamon, Maybank
E-wallet:
Bayarind, Sakuku, LinkAja
Kredit Online:
Kredivo, Home Credit
Bayarind memberikan peluang bagi bisnis Anda untuk berkembang dengan inovasi berupa berbagai fitur unggulan seperti Real Time Report, Verifikasi pembayaran secara otomatis, dan rekonsiliasi harian lengkap.
Tentu saja semua bentuk bisnis dan usaha online dapat merasakan layanan Bayarind Payment Gateway. Namun, kami bisa dan berhak menolak kerja sama bisnis yang menjual obat-obatan terlarang, produk palsu atau bajakan, dan juga perjudian.
Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen legal yang menyatakan data diri Anda & perusahaan Anda, seperti:
  • Fotokopi atau hasil scan dari ID (KTP / KITAS / Paspor)
  • Fotokopi atau hasil scan dari NPWP - Nomor Pokok Wajib Pajak
  • Form Permohonan Merchant yang akan dikirimkan oleh Bayarind
Beberapa payment channel membutuhkan beberapa tambahan dokumen legal (seperti Akta Perusahaan, Surat Izin Usaha Perusahaan/SIUP, TDP, dan lain sebagainya)
Bayarind Payment Gateway dilengkapi Fraud Detection System, PCI-DSS, ISO 27001. Menjamin keamanan berstAndar tinggi untuk kenyamanan dan keamanan bisnis Anda serta konsumen.
Anda hanya perlu membayarkan tiap transaksi yang sukses melalui Payment Gateway kami, tanpa ada biaya implementasi dan juga maintenance.

Ingin Mengetahui Lebih Jauh Seputar Bayarind Wallet

Ajukan pertanyaan Sekarang dan tim kami akan menghubungi anda dalam waktu 1 x 24 Jam untuk memberikan semua infromasi yang anda butuhkan

Kontak Kami

021 - 27899978

caren@bayarind.id

Layanan Pengaduan Konsumen

DIREKTORAT JENDERAL PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN TERTIB NIAGA KEMENTRIAN PERDAGANGAN REPUBLIK INDONESIA

Alamat : Gedung 1 Lantai 3, Jalan M.I Ridwan Rais No. 5, Jakarta Pusat 10110
Whatsapp : 0853 1111 1010
KEMBALI KE ATAS