Cara Belanja dengan Dompet Digital di Indonesia, Bayarind

02 June, 2022 | Uang Digital di Indonesia

Share:

Salah satu elemen yang paling penting dalam pembelian secara online adalah pilihan metode pembayarannya. Salah satu yang paling mudah digunakan adalah dompet digital. Dompet digital di Indonesia perkembangannya semakin pesat. Bahkan, hubungan antara toko online dan e-commerce berkaitan erat. Munculnya berbagai macam dompet digital disebabkan karena kehadiran e-commerce yang semakin banyak.

Salah satu dompet digital yang patut Anda pertimbangkan adalah Bayarind. Bagi Anda yang gemar berbelanja secara online, silakan segera download aplikasi Bayarind di Google Play Store atau AppStore.

Jika Anda merupakan pemula dan ingin mulai berbelanja, berikut kami berikan panduannya secara lengkap!

Cara Belanja di Bayarind Shop

Di Bayarind shop, Anda bisa berbelanja berbagai macam produk sesuai kebutuhan. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan yaitu:

1.   Buka aplikasi Bayarind.

2.   Selanjutnya, klik “shop now” pada laman utama aplikasi Bayarind.

3.   Kemudian, pilih merchant favorit Anda.

4.   Jika memiliki pertanyaan terkait dengan ketersediaan produk, Anda bisa chat seller melalui DM Instagram maupun Messenger Facebook.

5.   Setelah itu, klik “quick order”.

6.   Pilih menu yang Anda inginkan.

7.   Klik “check out”.

8.   Klik “order”.

9.   Masukkan alamat lengkap, nomor hp, label alamat.

10.   Pilih metode pengiriman, terdapat dua pilihan yakni Go-send Same Day atau Go-send Instant.

11.   Klik “confirm”.

12.   Pilih metode pengiriman yang ada di aplikasi Bayarind.

13.   Masukkan PIN dan pembayaran pun berhasil.

14.   Silakan lihat history untuk cek status pengiriman.

Cara Belanja Menggunakan QR Code

Selain belanja melalui Bayarind shop, Anda bisa berbelanja menggunakan saldo Bayarind di kafe atau restoran secara langsung. Kelebihannya adalah dengan memesan dan membayar langsung dari meja secara langsung. Selain itu, transaksi juga semakin mudah karena didukung dengan berbagai metode pembayaran. Caranya adalah sebagai berikut:

1.   Masuk ke aplikasi Bayarind.

2.   Klik “pindai” pada laman utama aplikasi.

3.   Pilih “beri akses” jika ada permintaan terhadap akses kamera Anda agar bisa memindai kode QR.

4.   Klik “izinkan”.

5.   Arahkan kamera pada kode QR yang tersedia di meja.

6.   Klik pilihan makanan atau minuman yang akan dipesan.

7.   Klik “order” lalu klik “ok” pada laman konfirmasi.

8.   Klik “next” dan pilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan.

9.   Pembayaran pun berhasil dilakukan.

Setelah melakukan langkah tersebut, maka pesanan akan langsung diproses oleh karyawan. Pesanan akan diantar tanpa perlu melakukan konfirmasi.

Belanja menggunakan QR Code akan memudahkan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menghindari bersentuhan tangan di masa pandemi ini.

Segera Gunakan Bayarind Sebagai Dompet Digital di Indonesia yang Terpercaya

Apakah Anda masih ragu menggunakan Bayarind? Padahal, Bayarind sudah mengantongi e-wallet license, certification TUV, PCIDSS dan ISO 270001. Certification TUV sendiri merupakan standar sistem manajemen keamanan informasi yang diterbitkan ISO dan IEC. Sedangkan ISO 270001 adalah standar layanan pengujian terbesar kedua di dunia setelah SGS S.A.

Testimoni pengguna juga cukup banyak. Baik untuk konsumen maupun pelaku usaha. Sebab, Bayarind memudahkan proses pembayaran serta ada banyak hadiah yang diberikan setiap bulan. Biaya top up-nya juga sangat mudah. Di mana Anda hanya akan dibebankan biaya Rp 1000 saja setiap kali top up. Biaya tersebut akan dipotong langsung dari nominal top up yang dilakukan.

Selain itu, Anda juga bisa langsung menyimpan kartu debit dan kredit di aplikasi, sehingga, top up pun jadi lebih nyaman tanpa repot-repot ke ATM. Caranya sangat mudah, Anda tinggal buka aplikasinya, lalu tap banner di laman depan aplikasi, pilih kartu, tap add card, dan isi detail informasi kartu. 

Mudah sekali kan? Tunggu apa lagi, yuk, segera download aplikasinya di Play Store atau AppStore!

Bagikan Artikel:

Muhammad Doni Darmawan
Muhammad Doni Darmawan adalah seorang penulis dan SEO Spesialist yang memiliki pengetahuan luas di bidang teknologi. Dengan kemampuan dan pengetahuan yang dimilikinya, Doni terus memberikan kontribusi dalam memasyarakatkan pemahaman tentang teknologi dan SEO bagi masyarakat luas
Tag : dompet-digital belanja ewallet

BERITA LAINNYA

KEMBALI KE ATAS